10 Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi di Afrika Selatan

10 Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi di Afrika Selatan

Afrika Selatan memiliki semua fitur yang pelancong lama berada dalam tujuan liburan: cuaca cerah, pemandangan indah, pantai yang indah, akomodasi modern dan masakan yang luar biasa. Ujung selatan Afrika juga menawarkan petualangan eksotis sekali dalam seumur hidup, mulai dari perjalanan liar di safari hingga menyelam dengan hiu putih besar. Sulit untuk menyebutkan tujuan liburan lain yang menawarkan beragam variasi. Ikhtisar tempat terbaik untuk dikunjungi di Afrika Selatan.

  1. Johannesburg

Johannesburg, atau Jo’burg, adalah jantung ekonomi Afrika dan titik masuk paling umum ke Afrika Selatan. Dengan lebih dari 3 juta orang itu juga merupakan kota terbesar kedua di benua ini. Secara historis, di situlah uang dibuat dan kekayaan ditemukan. Telah stereotip sebagai hutan beton yang kejam, diganggu oleh kejahatan, namun penduduk mempertahankannya dengan keras sebagai kota peluang dan energi mentah. Kunjungan ke kota Soweto yang terkenal semakin populer.

  1. Cape Winelands

Sebagian besar kebun anggur Afrika Selatan terletak di Basal Bolt yang subur sekitar 80 km (50 mil) ke timur laut ujung kota. Lembah sungai yang mengalir ke dalam sangat ideal untuk menumbuhkan sejumlah variet, termasuk Shiraz, Cabernet Sauvignon dan Pinot Noir. Kawasan Cape Winelands juga merupakan rumah bagi restoran bintang lima, butik eksklusif dan hotel-hotel menawan. Perjalanan ke negara anggur Afrika Selatan merupakan perjalanan pemanjaan.

  1. Taman Nasional Gajah Addo

Terletak di wilayah Eastern Cape di Afrika Selatan, Taman Nasional Gajah Addo adalah salah satu taman besar di negara ini. Taman ini terkenal dengan populasi gajahnya yang memiliki warna kulit khas kecoklatan karena tanahnya yang merah. Di antara hewan gajah lainnya, seperti burung unta, antelop dan warthog dapat dilihat. Sebagai bagian dari perluasan taman, sekelompok singa dan sekelompok hyena terlihat telah diperkenalkan ke taman pada tahun 2004.

  1. Hermanus

Terletak di pantai selatan Afrika di dekat Garden Route, Hermanus terkenal dengan pengamatan paus berbasis pantai. Pasir yang dangkal dan dangkal menarik paus selatan yang bermigrasi ke wilayah itu setiap tahun untuk dikawinkan dan berkembang biak. Jalan setapak sepanjang 10 km (6 mil) dengan teleskop dan bangku built-in menawarkan banyak kesempatan kepada pengunjung untuk melihat hewan-hewan sosial ini saat mereka menumbuhkan cacing mereka di angin laut. Wisata perahu ikan paus juga tersedia.

  1. Durban

Durban

Kota terbesar kedua di Afrika Selatan, Durban terletak di pantai timur Afrika Selatan. Iklim subtropis Durban, pantai yang indah dan dekat dengan Johannesburg telah menjadikan kota pesisir sebagai tujuan liburan yang populer bagi orang-orang Afrika Selatan. Arsitektur Kolonial Inggris yang pernah mendominasi kota ini telah dimeriahkan oleh campuran mural Zulu, masjid Islam, kuil Hindu dan gereja-gereja Kristen.

  1. Taman Transleter Kgalagadi

Taman Transleter Kgalagadi terletak di wilayah Kalahari di Botswana Afrika Selatan dan terbentuk sebagai penggabungan resmi Taman Nasional Gemsbok di Botswana dan Taman Nasional Kalahari Gemsbok di Afrika Selatan. Taman ini menawarkan bukit pasir yang megah dan tak berujung dengan kawanan rusa kutub, gemsbok, springbok dan elang, dan predator seperti singa, cheetah dan macan tutul.

  1. Garden Route

Garden Route adalah hamparan indah pantai tenggara Afrika Selatan. Ini meluas dari Teluk Mossel di Western Cape ke Sungai Storms di Eastern Cape. Namanya berasal dari beragam vegetasi yang ditemui di sini dan banyak laguna dan danau bertebaran di sepanjang pantai. Ini termasuk beberapa tempat terbaik untuk dikunjungi di Afrika Selatan termasuk Knysna, Plettenberg Bay dan Nature’s Valley.

  1. Drakensberg

Drakensberg adalah wilayah pegunungan yang membentuk batas antara Afrika Selatan dan kerajaan pegunungan Lesotho, dan menawarkan beberapa panorama paling menakjubkan di negara ini. Nama ‘Drakensberg’ berasal dari bahasa Belanda, yang berarti “gunung naga”, sementara Zulu menamakannya Quathlamba, yang berarti ‘Battlement of Spears’. Kata Zulu adalah deskripsi yang lebih akurat tentang tebing belaka tapi nama Belanda menangkap sesuatu dari atmosfer dunia lain Drakensberg.

  1. Taman Nasional Kruger

Meliputi hamparan semak dan padang rumput yang luas di ujung utara Afrika Selatan, Taman Nasional Kruger berbatasan dengan negara-negara Mozambik dan Zimbabwe. Untuk populasi hewan padat dan keragaman flora dan fauna, taman ini dianggap sebagai permata dari sistem taman luas Afrika Selatan. Banyak jalan terpal dan kerikil yang terawat dengan baik membuat taman ini menjadi pilihan favorit untuk ekspedisi mengemudi sendiri dan ekspedisi sendiri.

  1. Tanjung Kota

Tanjung Kota

Terletak di ujung barat daya Provinsi Western Cape Afrika Selatan, Tanjung Kota adalah tujuan wisata paling populer di seluruh Afrika. Metropolis menikmati iklim Mediterania yang ringan, infrastruktur yang berkembang dengan baik dan suasana alam yang spektakuler. Pusat Tanjung Kota terletak di daerah yang relatif kecil antara Table Mountain dan Table Bay. Kota ini juga berfungsi sebagai pangkalan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata terdekat, termasuk berbagai pantai yang beragam dan juga perbukitan dan lembah-lembah Winelands.