5 Museum Terbaik Di Afrika Selatan

5 Museum Terbaik Di Afrika Selatan

Ada begitu banyak hal untuk dicintai tentang Afrika Selatan. Bagaimanapun, ini adalah negara yang unik, dengan semua kata dan frase khas kami, 11 bahasa resmi kami, pemandangan spektakuler, margasatwa, hub perkotaan dan pedesaan yang sepi.

Kami juga memiliki sejarah yang kaya, dan banyak museum di seluruh negeri memberi penghormatan kepada apa yang telah dilihat, dialami, diciptakan, dan ditemukan oleh orang-orang Afrika Selatan.

Museum melayani fungsi vital; mereka membuka pikiran kita pada pengalaman berlapis-lapis dari mereka yang hidup sebelum kita; Mereka memberikan perspektif yang bisa membuat kita merasa seolah-olah kita hidup pada waktu tertentu; dan mereka menawarkan anak-anak kita cara untuk belajar tentang sejarah negara kita dengan cara yang menumbuhkannya dalam pengalaman dan membuatnya menarik. Mereka juga membawa perbedaan besar antara masa lalu dan sekarang menjadi fokus. Kembali pada hari, nenek moyang kita menghabiskan hari-hari mereka membuat alat untuk berburu sehingga mereka bisa memberi makan diri sendiri dan keluarga mereka. Saat ini, bagi banyak orang, makanan kami masuk dalam kotak kardus dan kami memprioritaskan menemukan asuransi untuk menemukan sumber air bersih.

Tapi lebih dari ini, mereka seringkali merupakan cara terbaik bagi orang-orang terpinggirkan, budaya dan sejarah untuk memiliki suara yang didengar.

Setiap tahun pada tanggal 18 Mei, Hari Museum Internasional dirayakan di seluruh dunia, menyoroti pentingnya museum untuk budaya kita. Jika Anda ingin merayakannya tahun ini, kami mempermudah Anda menemukan museum yang menarik minat Anda. Berikut adalah beberapa yang terbaik di SA, tanpa urutan tertentu:

  1. Apartheid Museum – Johannesburg

Apartheid Museum – Johannesburg

Anda akan menemukan Apartheid Museum di sebelah Gold Reef City. Telah dibuka selama 15 tahun dan merupakan rumah bagi pameran, cuplikan film, foto, dan artefak lainnya dari era apartheid di Afrika Selatan. Sungguh patut dikunjungi untuk lebih memahami dampak apartheid yang masih ada di lanskap politik, budaya, ekonomi dan sosial negara kita.

Pameran permanen museum mencakup berbagai topik yang sangat penting bagi pengembangan SA termasuk pilar konstitusi, pembebasan Mandela, pemilihan tahun 1994, dan banyak lagi.

Buka hampir setiap hari dalam setahun, Senin sampai Minggu dari jam 09.00 sampai 17.00. Tiket masuk untuk orang dewasa adalah Rp 80.000 per orang, sementara pensiunan, anak-anak dan siswa masing-masing membayar Rp 65.000.

  1. Museum Afrika Selatan – Tanjung Kota

Terletak di dalam situs warisan Kebun Perusahaan, museum Afrika Selatan adalah kapsul waktu dari hampir dua abad yang lalu sampai sekarang. Ini memiliki fokus pada spesimen ilmiah dan budaya yang bersamaan, menciptakan sudut pandang yang luas tentang sejarah kita yang kaya. Rumah itu menampung lebih dari satu setengah juta spesimen ini, termasuk fosil serangga berusia 700 juta tahun dan pakaian yang biasa dipakai selama beberapa abad terakhir.

Ini juga mendapat teater digital yang disebut Virtual Earth. Ini interaktif, memungkinkan pengunjung untuk melihat bumi dari berbagai waktu dan perspektif, termasuk evolusi lubang ozon dan prediksi atmosfer.

Tiket masuk untuk biaya orang dewasa hanya Rp 30.000, untuk anak-anak berusia 6-18 tahun, pensiunan dan pelajar, itu Rp 15.000 per orang. Buka hampir setiap hari dalam setahun dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore.

  1. Liliesleaf Farm dan Museum – Johannesburg

Terletak di jantung daerah Rivonia pinggiran kota di Joburg, Liliesleaf adalah surga tersembunyi bagi orang-orang dengan latar belakang yang beragam, namun semuanya memiliki satu tujuan bersama – untuk membebaskan Afrika Selatan dari rezim apartheid.

Jika Anda tertarik untuk melihat di mana banyak pahlawan anti-apartheid bersembunyi, termasuk Nelson Mandela dan Walter Sisulu, Liliesleaf buka pada hari Senin – Jumat dari jam 8.30 pagi sampai 5 sore, dan pada akhir pekan dan hari libur dari jam 09:00 – 16:00. Jika Anda mencari tur berpemandu, akan dikenakan biaya Rp 140.000 per orang untuk orang dewasa, pensiunan dan anak-anak berusia 8-17 tahun masuk untuk Rp 40.000, siswa membayar Rp 60.000, dan anak-anak berusia di bawah 7 tahun bebas biaya.

  1. The Origins Centre – Johannesburg

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang dari mana asalnya, Center Origins di Braamfontein adalah taruhan terbaik Anda. Pusat ini menyimpan temuan palaeoanthropological dan arkeologi yang melukiskan gambaran kemanusiaan yang luar biasa. Anda akan melihat koleksi seni rock, alat manusia purba, artefak budaya dan spiritual, dan fosil purba. Plus, Anda punya pilihan untuk tur berpemandu, atau Anda bisa berjalan dengan kecepatan Anda sendiri.

The Origins Centre buka pada hari Senin – Minggu dari pukul 10:00 sampai 17:00. Orang dewasa hanya akan membayar tiket masuk Rp 80.000, sementara pensiunan membayar Rp 65.000, siswa membayar Rp 40.000, dan anak-anak di bawah usia 12 tahun masuk untuk Rp 40.000.

  1. The Kimberley Mine Museum – Kimberley

The Kimberley Mine Museum – Kimberley

Berlian pertama yang pernah ditemukan, sekarang disebut berlian Eureka, ditemukan di Kimberley oleh Erasmus Jacobs berusia 15 tahun pada tahun 1866, dan berukuran 21,25 karat. Setelah ini, prospectors berharap untuk membuat kekayaan mereka membanjiri daerah di sekitar lokasi dan menciptakan apa yang sekarang dikenal sebagai Big Hole, yang merupakan salah satu situs penggali gali tangan terbesar di dunia. Sebagian besar negara itu dibangun di sekitar pertambangan berlian dan sampai hari ini, berlian masih merupakan salah satu ekspor terbesar Afrika Selatan.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Big Hole yang terkenal, Kimberley Mine Museum buka pada hari Senin-Minggu. Orang dewasa masuk untuk Rp 90.000, siswa dan pensiunan untuk Rp 80.000, dan anak-anak berusia antara 4 dan 12 tahun membayar Rp 50.000.

Di Dialdirect, kami mengerti bahwa sementara Anda mungkin tidak membawa-bawa artefak yang tak ternilai harganya, barang berharga Anda penting bagi Anda. Itu sebabnya kami mempermudah untuk mengambil barang bawaan portabel yang spesifik atau tidak ditentukan, di mana Anda bisa mendapatkan kacamata dan asuransi ponsel, dan banyak lagi.